Peningkatan 31% di LCP meningkatkan penjualan sebesar 8%
Dengan menjalankan pengujian A/B yang secara khusus berfokus pada pengoptimalan Web Vitals, Vodafone menemukan bahwa peningkatan 31% pada LCP menghasilkan penjualan 8% lebih banyak, peningkatan 15% dalam rasio lead to visit, dan peningkatan 11% pada rasio cart to visit mereka.
Vodafone adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka di Eropa dan Afrika yang mengoperasikan jaringan tetap dan seluler di 21 negara dan bermitra dengan jaringan seluler di 48 lebih. Dengan menjalankan pengujian A/B pada halaman arahan (di mana versi A dioptimalkan untuk Web Vitals dan memiliki skor LCP 31% lebih baik di bidang daripada versi B), Vodafone menetapkan bahwa pengoptimalan untuk Web Vitals menghasilkan penjualan 8% lebih banyak.
31%
Peningkatan 31% di LCP menyebabkan…
+8%
Peningkatan total penjualan
+15%
Peningkatan dalam memimpin untuk tingkat kunjungan
+11%
Peningkatan di keranjang untuk mengunjungi tingkat
Isi
Menyoroti peluang #
Vodafone tahu bahwa situs web yang lebih cepat umumnya berkorelasi dengan peningkatan metrik bisnis dan tertarik untuk mengoptimalkan skor Web Vitals mereka sebagai strategi potensial untuk meningkatkan penjualan, tetapi mereka perlu menentukan dengan tepat jenis ROI yang akan mereka dapatkan.

Pendekatan yang mereka gunakan #
Tes A/B #
Lalu lintas untuk pengujian A/B berasal dari saluran media berbayar yang berbeda, termasuk tampilan, iOS/Android, penelusuran, dan sosial. 50% lalu lintas dikirim ke halaman arahan yang dioptimalkan (versi A), dan 50% dikirim ke halaman dasar (versi B). Versi A dan versi B keduanya mendapatkan sekitar 100 ribu klik dan 34 ribu kunjungan per hari. Seperti disebutkan sebelumnya, satu-satunya perbedaan antara versi A dan versi B adalah bahwa versi A dioptimalkan untuk Web Vitals. Tidak ada perbedaan fungsional atau visual antara kedua versi selain itu. Vodafone menggunakan KinerjaPengamat
API untuk mengukur LCP pada sesi pengguna nyata dan mengirim data lapangan ke penyedia analitik mereka.
Optimasi #
Vodafone membuat perubahan berikut pada halaman yang dioptimalkan (versi A):
Hasil bisnis secara keseluruhan #
Setelah mengoptimalkan versi A untuk Web Vitals dan membandingkannya dengan versi B yang tidak dioptimalkan, Vodafone menemukan bahwa versi A menyebabkan:
- Peningkatan penjualan sebesar 8%
- Peningkatan 15% dalam rasio prospek hingga kunjungan (jumlah pengguna yang menjadi prospek versus jumlah total pengunjung)
- Peningkatan 11% dalam rasio troli untuk dikunjungi (jumlah pengguna yang mengunjungi troli mereka versus jumlah total pengunjung)

Tabel berikut menunjukkan nilai untuk DOMKontenDimuat
(“DCL”) dan LCP yang diamati Vodafone pada versi A (“Halaman yang Dioptimalkan”) dan versi B (“Halaman Default”). Perhatikan bahwa DCL sebenarnya ditingkatkan 15%. Nilai absolut yang terkait dengan metrik bisnis telah disunting.
Di Vodafone, kami menguji solusi baru, mengukur hasil, mempertahankan apa yang berhasil dan mempertanyakan apa yang tidak, belajar dari kesalahan. Kami menyebutnya “Eksperimen, Belajar Cepat”. Berkat kolaborasi dengan Google dan pengenalan LCP sebagai KPI utama untuk kinerja halaman, pengalaman pelanggan e-commerce kami dapat ditingkatkan secara signifikan.
Davide Grossi, Kepala Pemasaran Digital, Bisnis
Lihat Skala pada studi kasus web halaman untuk lebih banyak kisah sukses.